agen bola
 

Home / Berita Bola / Bintang Lapangan di Final Liga Champions Musim 2017-2018

 

Final Liga Champions - Bintang Lapangan di Final Liga Champions Musim 2017-2018

Final Liga Champions – Terjawab sudah siapa yang berhasil membawa trofi kemenangan terakhir di musim ini, Real Madrid nampaknya masih dalam masa kejayaan. Bahkan berhasil mengukuhkan tiga kali kemenangan berturut-turut, bahkan membuat catatan tersendiri dalam sejarah.

Kemenangan 3-1 atas Liverpool sudah pasti memberikan pengakuan, jika pengalaman tampil di babak final dalam lima tahun terakhir memang tidak bisa digoyahkan. Sekalipun banyak sekali momen menegangkan, bahkan Sergio Ramos sang kapten tim melakukan beberapa hal yang kurang disukai.

Mulai dari membuat cedera Mohamed Salah sehingga harus keluar dari pertandingan bahkan saat laga baru berjalan di menit ke-30, sekalipun juga juga adu sikut di kotak penalti dengan Loris Karius, namun tidak mendapatkan hukuman apapun dari wasit. Bahkan tidak ada respons dari UEFA saat adanya aduan untuk tindakan tersebut.

Terlepas dari semua itu, dalam pertandingan final sudah jelas ada bintang lapangan yang tampil menonjol di laga final pada Minggu (27/05/2018) lalu. Bahkan ini bukan hanya datang dari sang juara, melainkan beberapa pemain dari The Reds yang berhasil tampil bagus dan berusaha maksimal untuk memberikan perlawanan.

3 Bintang Lapangan Dengan Penampilan Terbaik di Laga Final Liga Champions 2017-2018

1. Gareth Bale

Baru turun kelapangan di menit ke-61, menggantikan posisi Isco. Kesempatan Zinedine Zidane, selaku manajer El Real tidak disia-siakan begitu saja. Pasalnya selang 3 menit saja sudah bisa menghasilkan gol tambahan dengan gaya akrobatnya, ini sungguh di luar perkiraan. Padahal sebelumnya Bale sangat jarang dikeluarkan Zidane, pasalnya jadi salah satu pemain yang banyak mengalami cedera sehingga sering absen.

Belum puas sampai di sini, Bale masih mencetak satu gol lagi dengan tendangan jarak jauh di menit ke-82. Ini sudah jelas menyempurnakan kemenangan Real Madrid dengan skor 3-1, semua permainan Bale yang hanya 30 menit di babak akhir sudah pasti akan menjadi pembicaraan panas sepanjang tahun.

2. Sadio Mane

Setelah Loris Karius melakukan blunder yang mengakibatkan gol dari kaki Karim Benzema, Sadio Mane membuat perlawan dengan mencetak gol ke-10 di Liga Champions. Hal ini memang mulai ditekan oleh Mane karena Dani Carvajal sudah ditarik dari lapangan sehingga bisa menekan pertahanan di sisi kanan Los Blancos.

Sebenarnya ada satu kesempatan lagi yang bisa mencetak gol, hal ini dilakukan oleh Mane yang membuat tendangan mengarah ke gawang. Hal tersebut bahkan sukses menutup rapat mulut pendukung Los Blancos, namun sayang ini masih membentur tiang gawang, jika tidak maka akan berbeda ceritanya di laga final tersebut.

3. Andrew Robertson

Bisa jadi inilah sosok pahlawan Liverpool di pertandingan final Liga Champions, memang bukan berada di lini depan seperti Mane yang punya kesempatan mencetak gol. Namun Robertson membuat tekel yang menggagalkan gol ke-16 Cristiano Ronaldo, hal yang cukup berani jika diukur dari usia muda yang baru menginjak 24 tahun.

Sudah jelas posisinya sebagai bek kiri akan menghambat semua striker lawan, ternyata Robertson harus berhadapan dengan Ronaldo yang berambisi menambah gol dan menjadi topskor di Liga Champions, harapan CR7 pupus setelah tekel Robertson menggagalkan tendangannya ke kotak penalti.

Sudah jelas Andrew Robertson menjadi pemain yang tidak diprediksi akan tampil gemilang di laga final Liga Champions, bahkan berhasil menghalau gerakan Cristiano Ronaldo. Jika Mohamed Salah tidak mengalami cedera, bisa jadi pemain asal Mesir tersebut akan masuk dalam pemain yang bersinar di pertandingan akhir musim ini.

 

About the author: siteadmin

 

 

Recent posts in Berita Bola