agen bola
 

Home / Berita Bola / Berita Bola – Carlos Carvalhal Resmi Dipecat Swansea City

 

Berita Bola - Carlos Carvalhal Resmi Dipecat Swansea City

Berita Bola – Drama pemecatan manajer memang selalu terjadi di akhir musim, bahkan sebelum benar-benar berakhir. Hal ini juga akhirnya terjadi pada Carlos Carvalhal, karena harus melepaskan dengan paksa posisi manajer Swansea City. Meskipun awalnya kontrak memang akhir berakhir di musim ini, namun Carvalhal masih berharap mendapatkan perpanjangan kontrak di musim mendatang.

Hal yang sebelumnya terjadi pada Sam Allardyce yang harus berakhir menjadi manajer Everton, jauh sebelum akhir musim. Tetapi ini memang sudah diprediksi terjadi, karena sudah adanya rapat membahas masa depan Allardyce yang berlangsung di Merseyside. Para pemegang saham akhirnya sepakat dengan opsi pemecatan tersebut, karena dirasa tidak bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk tim.

Memang awalnya mantan bos Sheffield Wednesday tersebut hanya memiliki kontak hingga musim ini, karena menggantikan posisi Paul Clement di akhir Desember 2017 lalu. Di awal menjabat sebagai manajer, semua berjalan bagus, namun sekarang berakhir dengan cukup buruk sehingga opsi pemberian kontrak baru tidak diturunkan pihak manajemen.

Di mulai dari awal musim yang sangat menggembirakan, pelatih asal Portugal tersebut berhasil memberikan lima kali kemenangan dalam Sembilan laga yang diikuti Swansea. Akan tetapi performa semakin memburuk jelang akhir musim bahkan sembilan pertandingan terakhir tidak bisa menghasilkan poin sama sekali.

Hal ini tentu saja berdampak buruk, terusir dari Premier League, sehingga pada musim mendatang harus bermain di Divisi Champions. Sehingga sudah sepantasnya jika pihak pemegang saham memberikan opsi tersebut dan ingin mencari pengganti Carvalhal dalam waktu dekat, sebelum pertandingan akan di mulai kembali.

Melalui juru bicara Swansea yang di kutip dari Talksport.com mengatakan, kami (pihak Swansea City) mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Carlos atas kerja keras dan antusias pada musim ini. Memang sempat ada kekecewaan dengan hasil di akhir musim, tentu jadi keputusan berat untuk memberikan opsi ini.

Swansea harus mendapatkan posisi degradasi dan tidak lagi bermain di Premier League, setelah melakukan diskusi panjang dengan pemegang saham dan Carvalhal sendiri. Di putuskan untuk mengakhiri kerja sama, semoga bisa bertemu kembali dalam situasi yang lebih baik lagi.

Di tambahkan, jika Swansea memang sedang membuka dan mencari manajer baru yang siap bekerja keras dan memberikan musim 2018-2019 lebih baik lagi. Memang sudah ada banyak kandidat dan dihubungkan dengan beberapa nama manajer, namun kami akan melakukan diskusi dan mengindikasi setiap kandidat, apakah nantinya bisa memberikan dampak positif dan kemajuan untuk tim.

Bukan hanya Carvalhal yang hengkang dari Libertu Stadium, pasalnya beberapa staf juga memilih pergi di akhir musim ini. Posisi pelatih tim utama kosong, setelah sebelumnya di tempati Bruno Lage dan Joao Mario, selain itu Paulo Sampaio dan Johny Conceicao di posisi analisis juga memilih pergi.

Sudah pasti musim panas ini akan ada perombakan besar-besaran dalam internal Swansea City, pasalnya beberapa jabatan krusial nampaknya kosong. Musim mendatang sudah pasti ingin posisi lebih baik, nampaknya akan datang banyak nama baru yang sudah dihubungkan selama ini.

 

About the author: siteadmin

 

 

Recent posts in Berita Bola